Agama

AGAR DZIKIR MERESAP KE DALAM HATI

49 Views

MaliqNews.com | Abah Habib Luthfi Menjawab :
Agar dzikir kita bisa masuk sampai ke hati, maka kita harus bisa merasakan secara lahir dan batin dzikir kita ini kepada Allah SWT. Dan untuk itu, kita mesti memenuhi beberapa syarat :

PERTAMA :
Tingkatkan rasa memerlukan Allah SWT.

KEDUA :
Setelah kita merasa memerlukan Allah SWT, maka kita akan mendekat kepada-Nya dan janganlah membawa perasaan ‘siapa saya’. Maksudnya, janganlah menampilkan amalan-amalan karena sudah mampu membaca ini, bisa membaca itu, bisa menyelesaikan bacaan sekian dan sekian. tinggalkanlah perasaan mampu itu, justru kita menghadap kepada Allah SWT dengan perasaan hamba yang sangat fakir, dengan segala kerendahan hati.

KETIGA :
Belajarlah dan berlatihlah untuk sampai pada keyakinan bahwa apa yang kita baca, di dengar oleh Allah Yang Maha Mendengar

Semua itu insya Allah akan mencetak individu yang merasa di dengar dan dilihat oleh Allah SWT, Yang Maha Mendegar dan Maha Melihat yang akhirnya akan membatasi diri kita untuk melakukan hal-hal yang tidak di ridhai oleh Allah SWT dan Rasul-Nya. Apabila sudah menerangi lahir dan batinnya, sehingga setiap langkahnya akan di sinari oleh sinar kebenaran dari Allah SWT.”

~ Maulana Habib Luthfi Bin Yahya ~

إِلٰهِى أَنْتَ مَقْصُوْدِي وَرِضَاكَ مَطْلُوْبِي أَعْطِنِي مَحَبَّتَكَ وَمَعْرِفَتَكَ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *