TNI

Babinsa Lakukan Komsos Bahas Peningkatan Penjualan Pinang

44 Views

MaliqNewsTv.com |  Bireuen – Serda Dadang Hidayat, Babinsa Pos Ramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen melaksanakan komsos dengan warga untuk membahas tentang penjualan pinang yang mengalami peningkatan di Desa Awe Geutah Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. Kamis, (23/06/2022).

Buah pinang adalah buah yang sering dikonsumsi oleh warga setempat dan buah ini mengandung beberapa manfaat kesehatan bagi tubuh kita semua. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh buah pinang juga memiliki nilai ekonomis yang dapat membantu perekonomian warga masyarakat.

Di tempat yang sama Babinsa Serda Dadang Hidayat mengatakan bahwa komunikasi sosial yang kami lakukan dalam membahas peningkatan penjualan buah pinang di pasaran ini sebagai wujud kepedulian kami sebagai aparat setempat untuk mengetahui roda perekonomian yang ada di masyarakat.

“Selain ad beberapa manfaat dari buah pinang bagi kesehatan tubuh, buah tersebut juga mendatangkan nilai jual dan ekonomis yang menguntungkan bagi masyarakat. Terutama pada musimnya seperti ini permintaan pasar pada buah pinang sangatlah banyak sehingga salah satu warga yang menjadi pengumpul buah pinang dapat menjadikan buah tersebut sebagai penambah pendapatan dalam berjualan pinang tersebut, ” Ucapnya.

Di kegiatan tersebut warga menambahkan bahwa hasil dari penjualan buah pinang dapat meningkatkan pendapatan serta lebih mensejahterakan keluarga, hal itu terlihat dari perekonomian keluarga yang menjadi lebih baik, ungkapnya.

(Ads)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.