TNI

Babinsa Posramil Kuta Blang Bantu Warga Jemur Padi

40 Views

Maliqnews.com | Bireuen — Serda Khudri Babinsa Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen melaksanakan penjemuran gabah setelah panen raya di kilang padi milik salah satu warga binaan yang bertempat di Desa Pulo Reudep, Kec. Kuta Blang, Kab.Bireuen. Senin, (27/06/20222).

Kegiatan penjemuran yang dilakukan dalam upaya untuk membantu warga binaan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan ketahanan pangan yang menjadi program pemerintah di bidang swasembada pangan.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Serda Khudri mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam membantu warga untuk menjemur gabah yang merupakan hasil panen padi yang ada di sawah miliknya.

“Dalam kegiatan kali ini kami bantu warga dalam proses penjemuran padi hal tersebut guna untuk meringankan beban warga binaan. Setelah dilaksanakan penjemuran gabah tersebut selanjutnya akan dilakukan penggilingan padi untuk menjadikannya beras yang akan siap konsumsi dan penjualan, ” ucapnya.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu warga binaan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan ketahanan pangan di Daerah. Sehingga kesejahteraan ekonomi keluarga warga binaan dapat lebih meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.