Peristiwa

Di Balik Perkebunan Teh Taraju Disulap Sebagai Tempat Wisata Yang Tradisional Dan Disatu Sisi Pekerja Ingin Ada Kenaikan Upah

88 Views

MaliqNews.Com | Menikmati keindahan suasana dan kesejukan khas perkebunan teh tidak harus jauh pergi ke simalungun Sumatra Utara atau Puncak Bogor. Di Kabupaten Tasikmalaya juga terdapat perkebunan teh yang berada di Kecamatan Taraju. Perkebunan teh taraju sebagai tempat yang sangat indah dan mempersona, bisa menjadi tempat liburan menghabiskan waktu libur akhir pekan.

Kesejukan udara dan keasrian udara menjadi utama keunggulan dibanding tempat wisata alam lainnya. Hamparan kebun teh yang hijau mampu memanjakan mata dan menenangkan daya pikiran.

Tidak heran, setiap akhir pekan atau hari liburan panjang, perkebunan teh taraju menjadi tujuan wisata.

Hermanto sebagai mandor petik Teh Taraju Sunda Purwa menyampaikan kepada awak media bahwa dimulai tahun 2010 sudah 11 tahun tugas sebagai mandor, untuk mengelola 1 wilayah dibeberapa blok B25,B26, B27 Sampai dengan Blok 31. mencapai 7 blok yang kita kelola dan memperkejakan tenaga kerja sampai dengan 14 orang namun kemarin tenaga kerja 11 orang mencapai hasil teh hasil petik itu 8 kintal, hasil panen teh ini diolah dipabrik lalu hasilnya dibawa ke daerah Jawa Tengah.

Dimana pabrik tersebut bisa menampung dari hasil panen lebih dari 12 ton per bari.

Harapan untuk kedepan dari pekerja petik teh adalah ingin ada perubahan dan peningkatan dari segi upah petik, seperti tahun lalu masa upah mandor naik tapi upah pekerja petik tidak naik, intinya meminta kepada perusahaan agar ada kenaikan upah petik bagi keselurahan pekerja.

Manfaat dari teh ini yaitu yang ada benaluannya Pungkas Hermanto.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.