Terbaru

Irwan SP Menghadiri Panen Jagung Pertiwi 6 Desa Sarah Sirong.

44 Views

Maliqnews.com | BIREUEN – Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Bireuen, Irwan SP untuk pertama kalinya menghadiri Panen Jagung pertiwi 6 di Desa Sarah Sirong Kecamatan Juli Bireuen. Minggu, (26/6/2022).

Panen jagung seluas 26 hektar, yang mana per hektarnya masyarakat mendapatkan hasil 6 ton.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Bireuen, Irwan SP mengharapkan kelompok tani sejati di Bireuen terus kreatif dan bukan menjadi kelompok tani merpati atau pedati yang hadir ketika bantuan pemerintah datang untuk memberikannya.

“Jadilah kelompok tani yang sejati, tanpa mengharapkan bantuan datang, tetapi mereka selalu mengelola lahan untuk bercocok tanam demi mendapatkan hasil panen yang maksimal,” katanya.

“janganlah menjadi kelompok tani merpati, hanya ada ketika bantuan dari pemerintah datang,” jelas Irwan.

Dalam sambutanya, Irwan SP, menyebutkan bahwa panen jagung pertiwi 6 hari ini merupakan panen jagung perdana di Kawasan Desa Salah Sirong Kecamatan Juli, seluas 26 hektar. dengan hasil panen per hektar mencapai 6 ton.

Selain panen jagung hari ini pihaknya juga memberikan penyuluhan terkait bibit jagung yang cocok ditanam di lahan terbuka dan yang teduh. Sehingga hasil panen yang diperoleh nantinya bisa maksimal.

Sebanyak 60 lebih petani hadir dalam kegiatan panen perdana dan penyuluhan. Hasil panen jagung yang diperoleh hari ini bisa terus ditingkatkan, pada masa yang akan datang sehingga ekonomi masyarakat bisa terus meningkat.
Ucap ” Irwan SP.

HENDRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.