Politik

Jelang Kongres Partai Buruh, 7 Perwakilan Sumut Tiba di Jakarta dan Sukseskan Kongres Partai Buruh ke 4

34 Views

Maliqnews.com | Medan, Dalam rangka menghadiri Kongres Partai Buruh ke 4, sebanyak 7 orang perwakilan dari Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara telah tiba di bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, Minggu (3/9/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Rombongan dipimpin langsung oleh Willy Agus Utomo selaku Ketua Pelaksana Tugas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Buruh Sumatera Utara ini menyampaikan tekadnya untuk mensukseskan Kongres dan membesarkan Partai Buruh di Sumatera Utara.

“Sudah saatnya kaum buruh dan rakyat kecil bersatu dalam satu perahu politiknya, yakni Partai Buruh, agar kita kaum yang selalu di marginalkan ini bisa membuat perubahan yang baik untuk kaum kita sendiri,” ucap Willy Agus Utomo yang juga merupakan ketua KSPI FSPMI Sumut didampingi 6 perwakilan dari PB Sumut saat tiba dibandara Soekarno Hatta.

Menurut Willy, Partai Buruh adalah partai alternatif bagi seluruh lapisan rakyat kecil yang hingga saat ini belum juga sejahtera, banyak kebijakan-kebijakan dari sebuah keputusan Politik tidak pernah berpihak kepada buruh dan rakyat kecil.

“Contohnya Omnibus Law UU Cipta Kerja, tidak hanya hak-hak kaum buruh yang dikebiri, dalam Omnibus law banyak elemen masyarakat yang dirugikan akibat lahirnya UU tersebut,” ungakp Willy.

Untuk itu, lanjut Ketua FSPMI Sumut ini, mengajak semua kaum buruh untuk dapat bersatu dalam satu partai politiknya sendiri.

“Kalau seluruh kaum buruh dan rakyat kecil bersatu, maka cita-cita partai buruh untuk negara sejahtera akan cepat tercapai,” pungkasnya.

Sementara perwakilan dari Organisasi Rakyat Indonesia (ORI) Sumut, M Yusuf menyampaikan, usai Kongres nanti, pihaknya bersama elemen rakyat dan buruh siap membesarkan Partai Buruh di Provinsi Sumatera Utara.

“Semoga Partai Buruh Nasional Ikut Pemilu 2024, dan kami mengajak seluruh elemen buruh lainya untuk bersatu dan membesarkan Partai Buruh di Sumatera Utara,” ucap Yusuf.

Adapun kontingen dari Sumatera Utara yang menghadiri Kongres Partai Buruh yang akan digelar di Hotel Grand Cempaka Jakarta adalah, Willy Agus Utomo dari DPD PB Sumut, M Yusuf dari ORI Sumut, Jamontang Sirait dari KPBI Sumut, M Yunus Nasution dari SPI Sumut, Jhonson Pardosi dari SBSI Sumut, Pak Agus dari ORI Sumut, Tony Rikcson Silalahi dari FSPMI Sumut.

Laporan : jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *