Agama

Kanal Youtube Diskominfo Kab. Bener Meriah, Fantastis dalam 2 Hari Tembus 1.000 Subscribe

47 Views

Maliqnews.com | Bener Meriah – Tidak bisa dipungkiri apapun alasannya, peran IT (Information Technology) kedepan akan semakin merajai segala jenis pekerjaan, karena memang fungsi dari teknologi informasi itu adalah menangkap, mengolah, menghasilkan, menyimpan dan mencari kembali data. Sedangkan peranan dari teknologi informasi adalah untuk fungsi operasional, fungsi monitoring dan kontrol, fungsi rencana untuk mencapai tujuan dan membuat keputusan yang terprogram dan fungsi komunikasi informasi.

Sesuai dengan Tufoksinya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) itu adalah merumusan kebijakan teknis di bidang komunikasi, informatika dan hubungan masyarakat serta pembinaan dan pelaksanaan komunikasi, informatika dan kehumasan yang meliputi telekomunikasi, sarana komunikasi, dan teknologi informasi juga yang berhubungan dengan public, tidak terkecuali Diskominfo Kabupaten Bener Meriah.

Secara khusus, dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ Aceh Ke – XXXV Tahun 2022 di Kabupaten Bener Meriah, Diskominfo mengambil peran yang cukup strategis, mulai dari awal sampai berakhirnya penyelenggaraan MTQ ini nantinya, dengan komitmen, bagaimana caranya supaya MTQ Aceh di Bener Meriah ini, bisa diketahui dan disaksikan secara langsung oleh seluruh kalangan tanpa harus datang kearena perlombaan.

Menyahuti hal itu, tidak salah Diskominfo Kabupaten Bener Meriah melalui Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Persandian yang didukung penuh oleh Dinas Komunikasi,Informasi dan Persandian (Diskominasa) Provinsi Aceh dalam melakukan siaran langsung lewat live streaming kanal you tube resmi Diskominfo Kabupaten Bener Meriah.

“Alhamdulillah, kanal you tube resmi milik Diskominfo Kabupaten Bener Meriah, sukeses dan terbukti sangat efektif untuk untuk menyampaikan pesan terutama MTQ ini melalui siaran langsung kita, Kanal You Tube Diskominfo Kabupaten Bener Meriah, dalam Waktu 2 x 24 jam, Sudah menembus 1.000 Subscribe, sudah ditonton hampir 30 ribu kali, demikian disampaikan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah melalui Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (kabid TIK) dan Persandian Wirda Sari, S.SI didampingi oleh Kabid PKP Zurkani, S.IP, Senin, 20/6/2022 malam.

Diungkapkan oleh Wirda Sari, S.SI, perkembangan dunia digital menyebabkan cara kita berkomunikasi dan menyampaikan informasi kepada publik sudah mengalami perubahan melalui teknologi digital yang kita kenal dengan new media (media baru). Disinilah salah satu peran dari Dikominfo yang selalu menyediakan, menyampaikan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat dengan efektif dan efisien salah satunya melalui Kanal You tube ini, jelasnya.

Menurutnya, kanal youtube diera digital saat ini, memang sudah menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan berbagai pengetahuan, edukasi dan informasi, melalui kanal you tube, publik tidak hanya sekedar menonton video, tapi juga mencari solusi untuk mengatasi suatu masalah dengan cepat, caranya dengan membuka laman you tube yang diinginkan, ujarnya.

Ditambahkannya, Diskominfo akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada public khususny kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah, pungkasnya. (Chaidir )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.