Kabar Utama

Kepala Dinas Pangan Subulussalam Membantah Tuduhan Salah Seorang Wartawan Terhadap Dirinya

31 Views

Maliqnews.com | Subulussalam – Kepala Dinas Pangan kota Subulussalam H.Badalsyah,S.Hut, merasa terusik atas tuduhan seorang oknum wartawan salah satu media online yang menuduh saya, Mengadaikan mobil dinas yang saya pakai kepada seseorang.

Kepada Awak media Minggu 19/6/2022, Kadis Pangan Subulussalam menjelaskan kronologis yang dialami, mulai dari tuduhan bahwa dirinya sudah menikah lagi sampai ada tuduhan yang menyatakan saya Mengadaikan mobil dinas yang saya gunakan selama ini, sungguh sesuatu yang tindensius, dan sangat merugikan baik saya secara pribadi maupun Keluarga Besar saya, ujarnya.

Badalsyah juga menambahkan, “secara logika saja coba dipikirkan, apa mungkin tindakan sebodoh itu yang saya lakukan, dengan berani mengadaikan kendaraan dinas yang jelas-jelas merupakan milik negara dan sudah pasti sangat bertentangan dengan hukum.”

Bagi oknum wartawan pun, seharusnya tidak sekedar asal saja membuat berita tuduhan tanpa bukti yang kuat, saksi dan konfirmasi dari seseorang yang ingin diberitakan. Karena setahu saya, seorang jurnalis itu, meliput, mengumpulkan data, mengolah, mengkonfirmasi baru disebarkan. Bukan dengan hanya Katanya atau informasi sepihak yang kebenaran masih disangsikan langsung berani membuat sebuah keputusan dengan menuduh seseorang dalam sebuah pemberitaan.

Menurut hemat saya, siapapun dan pejabat profesi apapun tidak akan menerima sebuah tuduhan yang jelas-jelas sangat merugikan orang yang akan diberitakan, apalagi tuduhan tersebut tidak mendasar bahkan berbau fitnah.

Untuk itu, karena saya merasa tuduhan ini semakin merugikan saya dan keluarga, masalah ini akan coba saya konsultasikan kepada penegak hukum, karena saya seorang warga negara Indonesia yang baik dan benar, dan saya juga memiliki hak dan kewajiban dan seorang warga negara Indonesia yang taat hukum, untuk itu biarlah penegak hukum yang akan membantu untuk menyelesaikan masalah ini, terangnya.

Nanti hasil konsultasi saya dengan penegak hukum, terhadap apa yang terjadi, apakah mengarah kepidana ataupun pencemaran nama baik, nanti akan saya sampaikan kembali kepada para awak media, tutup Badalsyah.(mr.padang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.