Peristiwa

Lakalantas Avanza Vs Tronton di Pidie Jaya, Tiga Warga Aceh Barat Meninggal Dunia

301 Views

MaliqNews.com | Pidie Jaya – Terjadi tabrakan maut di jalan Banda Aceh- Medan tepatnya di kawasan Gampong Meunasah Mee Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya yang melibatkan mini bus jenis Avanza vs truk tronton itu renggut tiga nyawa, Sabtu sore (9/10/2021). 

Sebuah tabrakan hebat di jalan Banda Aceh- Medan tepatnya di kawasan Gampong Meunasah Mee Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya yang melibatkan mini bus jenis Avanza vs truk tronton itu renggut tiga nyawa, Sabtu sore (9/10/2021).

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut ini masing- masing Teuku Muhammad Haiqail (45), sebagai sopir, Syarifah Munawarah (39) dan Cut Najmah Munira (11), penumpang, kemudian dua penumpang lainnya yang alami luka-luka Cut Syifa Masturah (10) serta Teuku Anwar Lutfi (4).

Sopir dan penumpang Avanza itu merupakan satu keluarga. Mereka tercatat sebagai warga Gp. Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Para korban dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara korban luka- luka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Niam, melalui Kasat Lantas Ipda Ian Fitrah dihubungi terpisah membenarkan informasi tersebut.

“Informasi awal, tiga korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan tersebut,” ujar Ian Fitrah.

Hasil penyelidikan sementara, katanya, mobil Avanza hitam tersebut diketahui rencana bergerak kembali ke Meulaboh, Aceh Barat usai mengahadiri acara pesta di Peudada, Bireuen.

Dijelaskan, kejadian berawal saat Truk Tronton BK 9320 BO yang dikemudikan Arwin Syahputra (34), warga Gp. Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan sedang.

Setiba di lokasi, dari arah berlawanan datang Toyota Avanza dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur kanan untuk mendahului mobil lain yang berada di depannya.

Saat itulah kecelakaan tak terelakkan, karena jarak kedua kendaraan itu sudah terlalu dekat.

Korban sudah dievakuasi ke RSUD Pidie Jaya, sementara kedua barang bukti diamankan ke Satlantas Polres Pidie Jaya. (Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.