Populer

Mentan Ajak Tinggalkan Pola Pikir Lama Mindset Profesi Petani

116 Views

MaliqNews.com | Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengajak kalangan muda untuk meninggalkan stereotipe lama. Yaitu tentang bagaimana mindset kita kepada profesi petani adalah pekerjaan yang tidak maju. Tidak bisa membangkitkan perekonomian.

“Saya mengajak anak-anak muda untuk meninggalkan pola pikir lama yang menyebut bahwa bertani adalah pekerjaan rendahan,” ungkap Mentan SYL seperti dikutip akun Instagram pribadinya, Senin (11/10/2021).

Menurutnya petani bukan suatu hal yang rendahan, bahwa petani merupakan profesi pekerjaan yang profesional pekerjaan yang mulia dan bisa mendatangkan kebermanfaatan kepada masyarakat secara luas. Apalagi sumbangsihnya terhadap ketersediaan bahan pangan.

“Kenyataannya, sektor pertanian adalah lapangan pekerjaan yang menjanjikan. Syaratnya harus ada kemauan yang serius untuk menggarap sumber daya alam yang kita miliki,” jelasnya.

Berkaca pada kondisi pandemi sekarang ini, sektor pertanian masih menunjukkan prospek yang positif.”Dan, sektor pertanian juga terbukti paling tangguh menghadapi krisis, bahkan ada pandemi sekalipun sektor pertanian tetap tumbuh,” imbuhnya.

“Oleh karena itu, tumbuhkanlah jiwa yang kuat dalam membangun pertanian. Anak muda harus hadir dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia,” pungkas SYL.

(SRD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *