Agama

MTQ ACEH KE 35 DITUTUP, ACEH TAMIANG CATAT SEJUMLAH PRESTASI

44 Views

Maliqnews.com | Bener Meriah – bertempat di Arena Utama yang berlokasi di lapangan Pacuan Kuda Sengeda, Penutupan MTQ Aceh Ke-35 dipimpin Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes. penutupan semalam menandai berakhirnya kontestasi dua tahunan tersebut.

Dalam amanatnya, Sekda Taqwa menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan akbar itu berjalan lancar tanpa kendala berarti. Sekda Taqwa juga menyampaikan kepada para peraih juara agar tidak cepat berpuas diri.

“Alhamdulillah perhelatan acara ini berjalan lancar. Kami berharap kepada seluruh peserta agar tidak merasa puas diri. Masih ada even serupa di level nasional. kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati. Terus belajar dan berusaha untuk menjadi yg terbaik,” tutur Sekda berpesan.

Sekda Taqwa turut menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada kabupaten bergelar Negeri Berselimut Kabut itu. Selaku tuan rumah, Bener Meriah sukses menggelar hajatan MTQ Aceh ke 35. Kepada seluruh kafilah, Sekda Taqwa mengucapkan selamat jalan.

“Kepada kafilah Kabupaten/Kota, semoga selamat sampai tujuan. Insyaallah kita akan bertemu lagi di MTQ Aceh Ke 36 di Kabupaten Simeulue,” pungkasnya.

Sementara itu, dilansir dari Amir Kafilah Aceh Tamiang, Syamsul Rizal, berdasarkan pengumuman Dewan Hakim MTQ Aceh Ke-35, inilah daftar nama pemenang asal Kafilah Aceh Tamiang. Akifah Naila Ilham, menjadi Juara II Pada Cabang Hifzil Qur’an 1 Juz dan Tilawah Putri. Pada Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putri, Nurul Husna juga meraih Juara II.

Selanjutnya, Cabang Qira’ah Sab’ah Murattal Putri, Rahma Akmalia menempatkan dirinya sebagai Juara III. Pada Cabang Tilawah Anak Putri, Haura Paradisa ikut mencatatkan namanya menjadi Juara Harapan 1. Seterusnya, Cabang Hifzil Qur’an 30 Juz Putra, Azril Kurniawan menempati Juara Harapan II. Posisi Juara Harapan III berhasil diraih oleh Nazifa Salsabila yang bertanding pada Cabang Hifzil Qur’an 20 Juz Putri.

Kemudian, pada Cabang Tafsir Bahasa Inggris Putri, Musyarafah Itsnaini menorehkan catatan sebagai Juara Harapan II. Terakhir, Cabang Khattil Qur’an Mushaf Putra, Faisal Annas ikut menorehkan prestasi sebagai Juara Harapan III.

“Secara keseluruhan Aceh Tamiang meraih nilai 7. Bersama-sama dengan Aceh Tengah dan Aceh Jaya, Kafilah Aceh Tamiang berada di peringkat ke 14 dari 23 kafilah yang bertanding di MTQ Aceh ke 35,” urai Syamsul menjelaskan. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.