Kabar Utama

Relawan GUNTUR Dideklarasikan di NTT, Ketua: Akan Kami Perkenalkan ke Masyarakat

66 Views

MaliqNews.com | Sumba Timur – Relawan Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) dideklarasikan di Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (26/3/2022). Deklarasi yang dihadiri sekitar 150 anak muda dan kaum milenial digelar di Hotel Casa Candara, Waingapu, Sumba Timur.

Ketua GUNTUR NTT Jumlitan Saulus Windi mengatakan, ini merupakan pertama kalinya deklarasi seorang capres digelar di Sumba Timur. Pendukung capres-capres terdahulu memilih Flores dan Kupang sebagai lokasi deklarasi.

“Padahal jumlah penduduk dan suara di Sumba Timur lebih besar jika dibandingkan dengan Flores dan Kupang,” kata Jumlitan melalui siaran persnya, Sabtu (26/3/2022) kepada wartawan senior Syafrudin Budiman SIP.

Lebih menjadi kebanggaan, kata Jumlitan, deklarasi GUNTUR dihadiri oleh Ketua Umum GUNTUR Teguh Eko P dan pengurus Relawan GUNTUR pusat. “Ini menjadi spirit bagi kami untuk menyosialisasikan pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024,” ujarnya.

Jumlitan memastikan setelah dideklarasikan, seluruh relawan GUNTUR di NTT langsung bergerak menyosialisasikan bakal pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres, khususnya di kalangan pemuda dan milenial.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum GUNTUR Teguh Eko P mengatakan deklarasi Relawan GUNTUR merupakan rangkaian deklarasi yang akan dilakukan di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Menyoal kehadirannya di deklarasi Relawan GUNTUR NTT merupakan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada rekan-rekannya di NTT.

“Ini merupakan tanggung jawab moral kami terhadap sesama pendukung Ganjar Pranowo. Dan, kami akan melakukan hal yang sama terhadap daerah-daerah lainnya,” kata Eko, panggilan akrabnya.

Ia menegaskan, dukungan terhadap Ganjar Pranowo merupakan sikap politik yang realistis dan cerdas.

“Ganjar Pranowo adalah figur yang bersih, berpihak pada kepentingan rakyat, dan memiliki visi misi yang jelas sebagai seorang pemimpin,” jelasnya.

“Ganjar juga merupakan figur yang dekat dengan kaum milenial yang memiliki integritas baik,” tutupnya. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.