Pojok Terakhir

Salah Satu Proyek Masa Depan Rusia yang Lebih Maju Dari Masanya, “AJAX” Adalah Rahasia yang Memiliki Arti Khusus

137 Views

“Ajax” adalah rahasia yang memiliki arti khusus.
Pekerjaan berlanjut di Rusia di atas pesawat hipersonik.
Mach 25 hampir 30.000 km / jam. Dalam hal ini, “Ajax” akan menjadi pesawat tercepat dalam sejarah, dengan selisih yang lebar dari para pesaing.Ini adalah salah satu proyek yang 50 tahun lebih maju dari masanya.

Pada 1980-an, para insinyur beralih ke perusahaan Leninets, yang dipimpin oleh insinyur Soviet yang luar biasa, Vladimir Freistadt. Saat mengembangkan rudal hipersonik pertama, mereka menghadapi masalah. Pada kecepatan penerbangan sekitar Mach 5, kepompong plasma terbentuk di sekitar roket, yang memanaskan permukaan hingga beberapa ribu derajat. Ini membakar semua listrik. Roket itu tidak mungkin dikendalikan.

Para ahli mencoba mencari cara untuk melindungi perangkat dari panas berlebih. Tapi Freistadt menawarkan pendekatan revolusioner. Esensinya bukan untuk bertahan melawan plasma, tetapi untuk menggunakannya.

Diusulkan untuk menempatkan lapisan tambahan perlindungan termal pada badan pesawat layang. Di dalamnya ada struktur berpori, di mana bagian dari bahan bakar hidrokarbon ditransfer. Di bawah pengaruh suhu tinggi, hidrogen mulai berevolusi darinya. Proses ini mendinginkan kulit dari beberapa ribu hingga 800 derajat.

Hidrogen kemudian dipompa ke mesin untuk meningkatkan daya dorong. Menurut para ahli, skema seperti itu harus meningkatkan efisiensi sebesar 30%.

Mesin Ajax adalah salah satu magneto-plasma-kimia. Aliran udara yang dipanaskan ke keadaan plasma melewatinya. Sebuah generator magnetodinamik ditempatkan di depan ruang bakar. Ketika plasma melewatinya, ia memperlambat aliran dan melepaskan sekitar 100 MW listrik (jumlah energi ini cukup untuk seluruh kota).

Bagian dari itu akan diarahkan ke sistem kontrol, dan bagian lainnya – untuk percepatan tambahan pesawat melalui proses yang berlawanan, mesin magnetohydrodynamic. (SRD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.