Agama

Satu Keluarga, Warga Puncak Gunung Masuk Islam Di Aceh Timur

98 Views

MaliqNews.Com | Aceh Timur – Salah satu kepala keluarga beserta istri dan dua orang anaknya asal Puncak Gunung Stember Tiga Lingga Kabupaten Dairi pada yang beragama kristen protestan pada tanggal 11/01/2022 telah resmi memeluk agama Islam dan mereka sudah mengucapkan dua kalimah sahadat.

Ferdi Tamba (33) Suriati Bro Dadang (31) serta dua anaknya Afifah Talita Zahran Tamba dan Surya Samudra Tamba, mereka satu keluarga asal dari Puncak Gunung Stember tigalingga Kabupaten Dairi resmi sudah memeluk agama Islam di Aceh Timur.

Manager PT Blang Simpho mengatakan, memang sudah lama mereka berminat ingin memeluk agama Islam hal ini telah di sampaikan kepada saya oleh Fardi Tamba ucap Manager.

Fardi Tamba mengatakan kepada saya bahwa, selama tinggal di sini ianya merasa cemburu dan kagum terhadap agama islam, setiap datang waktu shalat magrip suara azan mulai menggema, dan saat datang waktu subuh suara alunan ngaji di masjid sangat indah dan merdu sebut Fardi.

Apa lagi pada hari Jum’at, orang yang ada di Desa ini pada berduyun-duyun datang menuju ke masjid untuk menunaikan ibadah shalat Jum’at, sementara ianya hanya diam dan membisu di rumah bersama keluarganya menyaksikan mereka pergi ke masjid.

Dari situlah ianya merasa tertarik dengan indahnya agama Islam itu, cetus manager PT Blang Simpho.

Fardi masuk dan memeluk agama Islam penuh dengan keyakinan sendiri dan tanpa adanya paksaan dan intimidasi dari pihak lain tutur Manager PT Blang Simpho.

Selanjutnya acara pengesahan masuk agama Islam berlanjut di masjid Baitul Mukmin Desa Seuneubok lapang Kecamatan Peureulak Timur yang di ikrarkan langsung oleh Tengku dari Alue Lhok serta di saksikan dari unsur Muspika dan seluruh prangkat Desa Seuneubok Lapang Peureulak Timur.

Pengesahan dan iklar mengucap dua kalimah syahadat di dampingi oleh Kepala Urusan Agama Peureulak Timur yakni Amiruddin S.Sos.

Amiruddin menyampaikan,puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada hari ini sekeluarga hamba Allah asal agama Kristen telah di buka pintu hatinya untuk memeluk agama Islam.

Mudah-mudahan dengan Rahmat Mu,jadikanlah keluarga Fardi Tamba sebagai ahli Islam dan ahli beribadah, pinta Amiruddin.

Selanjutnya, saya harap kepada imam Desa dan prangkat Desa serta seluruh masyarakat Desa Seuneubok Lapang tolong bina dan pimpin mereka ke jalan yang benar, jangan sia-siakan mereka karena semua itu tanggung jawab kita semua harap dan pinta Amiruddin.

Ka.Biro MaliqNews.
Isa.Ismail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.