Peristiwa

Seorang Pemancing Di Kabupaten Gunung Kidul Terpeleset Dari Tebing dan Jatuh Ke Laut

120 Views

MaliqNews.com | Gunung Kidul – Telah terjadi laka laut pada Minggu, 03 Oktober 2021 sekitar pukul 05.30 wib dengan korban seorang pemancing terpeleset jatuh dan terseret gelombang. Kejadian tersebut terjadi di Tebing Grendan (Sebelah barat pantai Jungwok) tepatnya di Kelurahan Jepitu Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul.

Korban yang bernama Anggit Kriswahyudi (31) merupakan seorang Polri yang beralamat di Punukan, RT/RW 002/001, Wates, Wates, Kulonprogo. Sedangkan saksi yang dikonfirmasi bernama Yunanto Ganjuran Manukan, RT/RW 001/003, Condong catur, Depok.

Korban datang sendirian dari kulonprogo ke rumah salah satu warga Jepitu yang tak lain adalah temannya pada Sabtu, 02 Oktober 2021, pukul 13.00 wib. Korban berniat memancing ke spot mancing tebing Grendan, namun masih menunggu beberapa temannya di rumah warga tersebut.

Beberapa waktu kemudian, korban yang sudah bersama 6 orang temannya menitipkan helm dirumah warga tersebut dan melakukan perjalanan ke spot mancing tebing Grendan dengan mengendarai sepeda motor.
Setelah pukul 16.00 wib korban bersama 6 orang temannya tiba dilokasi spot mancing tebing Gerendan.

Dalam waktu semalaman korban melakukan giat memancing, namun pada hari minggu, 03 Oktober 2021 pukul 05.30 wib korban terpeleset jatuh ke laut dan terbawa arus ketimur.

Setelah itu, teman korban menghubungi warga dan dilaporkan ke SAR untuk meminta pertolongan.

Setelah menerima laporan, SAR kemudian segera menindak lanjuti dgn mengirimkan personil ke TKP dengan jalur darat maupun dengan jalur laut menggunakan perahu.

Dilakukan pencarian diseputaran TKP dan penyisiran kearah timur menyesuaikan dgn arus yg kencang ketimur.

Disisi lain SAR juga melaporkan kejadian tersebut ke instansi/lembaga2 terkait perihal kecelakaan laut.

Pencarian terus dilakukan, personil semakin ditambah dan penyisiran darat maupun melalui laut semakin diperluas. Namun hingga laporan ini disampaikan, kondisi masih belum diketemukan atau masih dalam pencarian.

SATLINMAS RESCUE ISTIMEWA WIL OPS I, TNI AL, CORE ORARI, POLSEK Girisubo, dan BASARNAS juga ikut campur tangan dalam operasi pencarian.

(Lopat/SRD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.