Agama

Strategis Penentuan Arah Kiblat, Denah Lokasi Pembangunan Masjid.

59 Views

MaliqNews.com |Aceh Timur – Dengan Rahmat Allah SWT, Insya Allah kami seluruh masyarakat Desa Sungai Simpang Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, berhajat ingin membangun Masjid di kampung sendiri.

Hal ini di katakan langsung oleh ketua pelaksana pembangunan Masjid “Tgk MUIS”kepada awak Media MNC (20/06/2022)

Muis mengatakan, sudah puluhan tahun kami masyarakat Sungai Simpang dan Masyarakat Seuneubok Pase tunduk ke masjid kemesjidan Desa Seuneubok Aceh, untuk melaksanaka ibadah shalat Jum’at secara berjama’ah.

Tambah Muis, sekarang masyarakat Desa Seuneubok Pase berkat kebersamaan dan kerja keras panitia masjid, kini mereka sudah mampu mendirikan rumah Allah (Masjid) di kampung sendiri.

Selanjutnya kata Muis, kami sebagai masyarakat Desa Sungai Simpang tidak tinggal diam, saat itu kami minta
dukungan serta pendapat dari alim ulama yang ada dalam wilayah Kecamatan ini.

Setelah para alim ulama memberikan masukan hukum, tidak menunggu waktu lama lagi kami mengumpulkan seluruh masyarakat Sungai Simpang untuk musyawarah tentang pembuatan Masjid di Desa kami sendiri.

Dengan kata yang singkat, akhirnya seluruh masyarakat sangat setuju atas program pembangunan Masjid di tempat sendiri, ucap Muis.

“Insya Allah, berkat kerja keras panitia dan seluruh partisipasi dan antusias masyarakat kini pembangunan Masjid Desa Sungai Simpang hampir di laksanakan oleh tim panitia Masjid” tutur Muis.

Tgk Muis berharap kepada seluruh masyarakat Desa Sungai Simpang, agar sudi kiranya untuk menyumbangkan sedikit harta bendanya supaya pembangunan Masjid kita segera terlaksana.

Seperti terlihat dalam gambar, kepala Desa Sungai Simpang Tgk Muhammad Zubir dan perangkatnya yakni Pak Wel BASKAR sedang berdiri di lokasi pembangunan Masjid guna melihat perkiraan arah kiblat Masjid yang akan di bangun.

Penulis :
Isa.Ismail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.